Kamis, 24 Oktober 2013

Bule Australia Tewas Saat Motorcross di Balikpapan


Bule Australia Tewas Saat Motorcross di Balikpapan
ANTARA/Andika Wahyu
TEMPO.CO, Balikpapan - Seorang warga negara Australia, An Mike, meninggal saat mengikuti Adventure Motorcross Taman Hutan Rakyat Bukit Soeharto, Kalimantan Timur. Pria yang tercatat sebagai operator alat berat PT Pama ini diduga kelelahan dan kedinginan selama tersesat di hutan.

Mike mengikuti perlombaan tersebut bersama rombongan peserta yang jumlahnya mencapai 700 orang. “Ada tujuh peserta berkebangsaan asing, satu di antaranya tewas (Mike),” kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Komisaris Besar Wisnu Sutirta, Ahad, 17 Februari 2013.

Rombongan trail adventures menempuh rute Gedung Dome Balikpapan, Waduk Manggar, Semoi, Taman Hutan Rakyat Bukit Soeharto, dan terakhir keluar di kawasan Kilometer 62 Balikpapan. Hingga Sabtu pukul 23.00 Wita, menurut Wisnu, sebanyak 90 peserta belum kembali dan diduga tersesat di dalam Taman Hutan Rakyat Bukit Soeharto.

“Kondisi medan sangat berat, termasuk hujan lebat yang mengguyur wilayah ini sejak malam hingga dinihari,” kata Wisnu. Polisi menduga saat ini rombongan trail adventures yang masih tersisa sudah kehabisan bekal serta kelelahan hebat saat berusaha menemukan kembali rute yang ditentukan panitia.

Kepolisian Daerah Kalimantan Timur langsung berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Kutai Kartanegara serta Badan SAR Nasional Balikpapan dalam proses evakuasi korban tewas maupun selamat. Korban yang sudah ditemukan langsung dievakusi ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan.

SG WIBISONO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar