Sabtu, 26 Oktober 2013

Yamaha V-Ixion, Kejar Marga R125


Yamaha YZF R125 memang cocok buat pasar Asia. Besutan ini masih satu marga dengan Yamaha R15 yang meluncur di India dan Malaysia. Kalau di Indonesia dikasih nama Yamaha V-ixion namun tidak dilengkapi fairing. Basic mesin dan sasis ketiga motor itu mirip alias satu marga.

Karena basis rangka dan mesin yang mirip itulah bikin Boby Marco, pemilik Yamaha V-ixion kepincut tampilan YZF R125. “Jalan satu-satunya harus modifikasi. Karena kalau masukin dari luar, harganya enggak masuk akal,” aku warga Depok, Jawa Barat ini.

Beruntung doi sudah kenal sama Abdul Rohim. Dia ini modifikator dari Modifmania Body Custom (MBC) yang memang piawai mengolah tampilan V-ixion jadi YZF R125. “Kebetulan bengkelnya juga enggak jauh dari rumah. Jadi, mudah pengawasannya,” ujar pemilik V-ixion 2009 ini.
Proses pemasangan bodi dari fiberglass ini juga enggak makan waktu lama. Lantaran MBC sudah stok beberapa set bahan bodinya. “Jadi, customer enggak lama nunggu saat proses pembuatan bodi,” lanjut Aim, sapaan akrabnya.

Ada dua versi modif YZF R125 yang dilayani MBC. Ingin rangka tetap standar atau ubah rangka belakang. “Kalau rangka belakang ikutan dicustom, tongkrongannya jadi lebih mirip R125,” lanjut Aim.

Nah, motor Boby ini anut ubahan frame belakang. Buat kejar bodi belakang yang nungging, dibuatkan sub frame baru. “Proses pembuatan rangkanya enggak lama kok. Karena sudah disiapkan malnya,” kata builder berbadan subur ini.

Terakhir, arm belakang  aplikasi original dari YZF R125. Dipasang lengkap satu set dengan peleknya. “Biar telihat lebih manis dan sporty, ditambahin hugger sekalian,” tutup Aim. (motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar