New Yamaha YZF-R1 2014 (Source & Doc. by Yamaha)
Otosia.com
- New Yamaha YZF-R1 2014 menjadi salah satu superbike 'The 1' di dunia
yang terlahir kembali dengan mengadopsi teknologi motor balap MotoGP.
Perkembangan teknologi ini membawa R1 'juara' dari lintasan balap hingga
jalanan.
Salah satu teknologi canggih YZF-R1 yang diakui dunia yakni crossplane crankshaft-nya. Dengan teknologi ini R1 menjadi sportbike pertama di dunia yang mengenalkan dan mengusung teknologi yang notabene juga diaplikasikan pada motor balap MotoGP.
Teknologi ini memberikan dampak pada pendistribusian tenaga yang lebih lembut namun tingkat torsinya melonjak drastis dibanding dengan motor tidak menggunakan teknologi ini. Tidak hanya itu R1 2014 ini kembali hadir dengan perubahan pada desain striping dan juga kombinasi warna yang lebih agresif.
Selain itu, bahan magnesium sebagai penyusun subframe dan cover mesinnya terbukti ampuh mengurangi bobot motor secara keseluruhan. Dengan demikian pengaturan titik bobot (pusat massa) motor dapat disempurnakan sehingga kemampuan handling YZF-R1 semakin handal.
Hadirnya perangkat digital elektronik yang mengatur responsibilitas bukaan throttle (gas) - D-Mode yang memberikan 3 tingkat pengaturan ini membuat aliran tenaga yang tersalurkan semakin terukur. Sehingga setidaknya ada 21 macam setingan mesin yang dapat dipilih saat berkendara.
New Yamaha YZF-R1 2014 mulai dipasarkan September 2013 ini dengan harga mulai dari US$ 14,290 - US$ 14,490. R1 termurah yakni dengan corak warna abu-abu dijual seharga US$ 14,290 atau setara Rp 159,5 jutaan.
Sedangkan untuk varian termahalnya atau lebih mahal US$ 200 yakni seharga US$ 14,490 atau sekitar Rp 161,5 jutaan berlaku untuk corak warna Yamaha Blue (biru) dan merah.
Berikut data spesifikasi lengkap New Yamaha YZF-R1 2014:
Mesin
Salah satu teknologi canggih YZF-R1 yang diakui dunia yakni crossplane crankshaft-nya. Dengan teknologi ini R1 menjadi sportbike pertama di dunia yang mengenalkan dan mengusung teknologi yang notabene juga diaplikasikan pada motor balap MotoGP.
Teknologi ini memberikan dampak pada pendistribusian tenaga yang lebih lembut namun tingkat torsinya melonjak drastis dibanding dengan motor tidak menggunakan teknologi ini. Tidak hanya itu R1 2014 ini kembali hadir dengan perubahan pada desain striping dan juga kombinasi warna yang lebih agresif.
Selain itu, bahan magnesium sebagai penyusun subframe dan cover mesinnya terbukti ampuh mengurangi bobot motor secara keseluruhan. Dengan demikian pengaturan titik bobot (pusat massa) motor dapat disempurnakan sehingga kemampuan handling YZF-R1 semakin handal.
Hadirnya perangkat digital elektronik yang mengatur responsibilitas bukaan throttle (gas) - D-Mode yang memberikan 3 tingkat pengaturan ini membuat aliran tenaga yang tersalurkan semakin terukur. Sehingga setidaknya ada 21 macam setingan mesin yang dapat dipilih saat berkendara.
New Yamaha YZF-R1 2014 mulai dipasarkan September 2013 ini dengan harga mulai dari US$ 14,290 - US$ 14,490. R1 termurah yakni dengan corak warna abu-abu dijual seharga US$ 14,290 atau setara Rp 159,5 jutaan.
Sedangkan untuk varian termahalnya atau lebih mahal US$ 200 yakni seharga US$ 14,490 atau sekitar Rp 161,5 jutaan berlaku untuk corak warna Yamaha Blue (biru) dan merah.
Berikut data spesifikasi lengkap New Yamaha YZF-R1 2014:
Mesin
- Type: 998cc, pendingin cairan, 4-stroke, DOHC, 16-katub (titanium intake valves)
- Bore x Stroke: 78.0mm X 52.2mm
- Rasio Kompresi: 12.7:1
- Fuel Injection: YCC-T dan YCC-I MotoGP
- Pengapian: Transistor Controlled Ignition (TCI)
- Transmisi: 6-percepatan w/multiplate slipper clutch
- Suspensi Depan: Fork diameter 43mm; pengaturan penuh, travel 4.7inci
- Suspensi Belakang: Monoshock w/piggyback reservoir; 4-mode pengaturan, travel 4.7inci
- Rem Depan: Dual cakram 310mm; radial-mount forged kaliper 6-piston
- Rem Belakang: Cakram 220mm; kaliper single-piston
- Roda Depan: 120/70ZR17M/C 58W
- Roda Belakang: 190/55ZR17M/C 75W
- PxLxT: 81.5X28.1X44.5 (inci)
- Tinggi Jok: 32.9inci
- Wheelbase: 55.7inci
Tidak ada komentar:
Posting Komentar