Kamis, 24 Oktober 2013

Mobil tercepat


Manchester -Pertarungan menciptakan mobil terkencang di dunia terus berlanjut. Rekor mobil terkencang di dunia saat ini dipegang oleh Bugatti Veyron Super Sport dengan kecepatan di atas 400 km per jam. Namun mobil Inggris ini ingin merobek rekor Veyron karena diklaim mampu berlari hingga 547 km/jam.

Merek yang ambisius itu adalah Keating Supercars dengan mobil Keating Bolt yang akan mereka ciptakan. Mobil yang menurut rencana akan dijual dengan harga 750.000 pounds atau sekitar Rp 14 miliar tersebut diklaim mampu berakselerasi dari diam sampai 96 km/jam hanya dalam waktu 2 detik saja.

Perusahaan yang berbasis di Manchester ini digagas oleh Direktur Keating Supercars, Tony Keating yang dikatakan telah menginvestasikan jutaan pounds untuk mobil berkekuatan 800 tenaga kuda ini.

Tidak menunggu lama, Keating Supercars menurut rencana akan segera membuat sebuah prototype mobil ini untuk dites di Ras al Khaimah di Uni Emirat Arab. Targetnya untuk memecahkan batas psikologi 300 mph atau sekitar 482,8 km/jam dan mencetak rekor 340 mph atau 547 km/jam.

"Mobil ini unik dengan banyak rekayasa komponen di workshop kami sendiri. Untuk penggemar supercar sejati, dengan dompet yang tebal, turbo kembar di Bolt ini akan mencapai 0 ke 100 km per jam dalam 2 detik dan lebih cepat daripada supercar lain dalam sejarah," kata Tony di Daily Mail, Senin (30/9/2013).

Sebelumnya Keating Supercars memegang rekor kecepatan dunia untuk mobil produksi tahun 2009 setelah berlari hingga 260,1 mph atau sekitar 418,5 km/jam di Salt Lake Flats, California. Namun Bugatti Veyron di kemudian hari bisa lebih cepat lagi dengan rekor 268 mph atau 431,3 km/jam.

Mobil yang diperkirakan akan bisa dijual tahun depan ini dikembangkan dengan bantuan dari Universitas Bolton, tempat dimana Keating dahulu mulai bekerja untuk mendesain gearbox mobil ketika ia masih mahasiswa.Next

Tidak ada komentar:

Posting Komentar